Senin, 15 Desember 2008

1227 BEAUTIFUL AUSSIE 09 DAYS

Pack your bags before you fly to AUSSIE...
HAL – HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN sambil Anda mengemas koper yang akan dibawa selama perjalanan.
TOUR CODE : 1227 BEAUTIFUL AUSSIE 09 DAYS
AIRLINES : SINGAPORE AIRLINES ( SQ )
TOUR LEADER : SOFJAN WIDJAJA
HANDPHONE : 62 818 737374
PENERBANGAN : SQ 951 27 DEC CGK – SIN 06:15 – 08:50
SQ 219 27 DEC SIN – SYD 09:40 – 20:15
DJ 826 29 DEC SYD – MEL 09:15 – 10:45
DJ 319 31 DEC MEL – BNE 11:00 – 12:10
SQ 246 03 JAN BNE – SIN 23:45 – 05:30 +1
SQ 952 04 JAN SIN – CGK 07:50 – 08:25
BAGI SELURUH PESERTA DIHARAPKAN :
BERKUMPUL DI TERMINAL II D PINTU 1 (Dekat panggung gamelan) ,
PADA HARI SABTU, 27 DECEMBER 2007 PADA PKL. 04.30 PAGI, WIB
!!!! JANGAN TERLAMBAT !!!!
HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN BAGI SELURUH PESERTA :
Para peserta di mohon agar siap berkumpul di tempat yang sudah ditentukan diatas tepat pada waktunya
Para peserta dimohon membawa / menggunakan satu koper dalam keadaan kuat / baik, ringan, beroda dan dilengkapi kunci dengan berat tidak lebih dari 20 kg, hand carry (yang dibawa ke dalam pesawat) dengan ukuran kira-kira 50 cm (panjang) X 35 cm (lebar) X 15 cm (tinggi) dan berat tidak lebih dari 5 kg.
Biaya excess baggage bya adalah kurang lebih USD. 30 – 40 / kg.
Sehubungan dengan adanya peraturan Airline yang cukup ketat, peserta diharapkan tidak membawa benda-benda tajam seperti : gunting kuku, pisau lipat, alat cukur dan lainnya ke dalam hand carry, tetapi Anda dapat membawanya ke dalam koper untuk masuk ke dalam bagasi. Saat ini seluruh negara tidak membenarkan membawa atau cairan ke dalam cabin pesawat lebih dari 100 ml/ item dengan total 1000ml (lipstick, body lotion, air mineral, susu, krim muka dll)
Para peserta dianjurkan membawa / memakai sepatu yang nyaman / kets, sandal untuk berjalan jauh dan bertumit rendah (bagi wanita).
Saat ini di Australia adalah musim panas, suhu rata-rata nya adalah 25-35 derajat. Dianjurkan untuk membawa pakaian yang cocok untuk musim PANAS dan juga dianjurkan untuk membawa jaket/sweater serta payung untuk antisipasi perubahan cuaca.
Mata uang negara Australia adalah Australian Dollar. Apabila anda tidak sempat menukar, anda cukup membawa US DOLLAR dan anda dapat menukar ke mata uang lokal di negara tujuan. Tentunya dengan kurs yang berlaku disana. Apabila jumlah uang yang dibawa sejumlah AUD. 10.000 atau lebih Anda diharuskan melaporkannya ke bea cukai..
Para peserta juga dianjurkan membawa mata uang AUSTRALIAN DOLLAR dalam pecahan kecil $ 1 atau $ 5 dimana hal ini diperlukan untuk membeli makanan kecil atau memberikan tips kepada porter / supir.
Apabila membawa uang dalam jumlah besar, disarankan agar menukarnya dalam bentuk Travel Cheque, sehingga apabila terjadi kehilangan dapat di claim kembali.
Credit Card VISA / Master Card / AMEX / DINNERS diterima secara luas di negara Asia.
Bagi peserta yang mempunyai HANDPHONE GSM (LANGGANAN TETAP) bisa dipakai di Australia apabila Anda telah membuka saluran SLI pada perusahaan GSM tersebut.
Para peserta dianjurkan membawa obat-obatan pribadi seperti Panadol, Incidal, dll. Para peserta juga disarankan untuk membawa lip gloss dan body lotion. Sehubungan dengan biaya pengobatan di negara tujuan relatif mahal dan beberapa obat-obatan susah didapat oleh karena itu kami menyarankan Anda memiliki ASURANSI PERJALANAN (bisa Anda dapatkan si Smailing Tour)
Makanan yang kami sediakan adalah halal dengan menu masakan bervariasi. Bagi Anda yang merasa kurang cocok, dianjurkan membawa makanan ringan seperti popmie dan sambal untuk menambah selera makan. Bagi mereka yag mempunyai larangan terhadap makanan tertentu harap memberitahukan kepada kami sebelum keberangkatan.
PERATURAN BEA CUKAI AUSTRALIA MELARANG UNTUK MEMBAWA DAGING, ABON, MENTEGA, SUSU, TELUR DAN BUAH-BUAHAN SERTA SEGALA JENIS BARANG YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERTERNAKAN DAN PERTANIAN MASUK KE DALAM NEGARA AUSTRALIA. SEGALA JENIS MAKANAN HARUS DILAPORKAN KEPADA BEA CUKAI, JIKA LALAI DAN MELAKUKAN HAL TERSEBUT MENGAKIBATKAN DENDA YANG TINGGI.
Travelling bag “ SMAILING TOUR” harap dibawa sebagai tanda pengenal.
Tips adalah suatu hal yang umum diberikan kepada pengemudi, porter hotel & Tour Leader.
Standard Tips yang lazim untuk Tour Australia adalah sebagai berikut :
Pengemudi : USD 2 / Orang/ Hari
Porter : USD 1 / Bagasi
Tour Leader : USD 2/ Orang / Hari
APABILA ADA PERTANYAAN ATAU HAL-HAL YANG KURANG JELAS SILAHKAN MENGHUBUNGI TOUR LEADER ANDA
Sampai ketemu di Bandara Soekarno Hatta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar